Paling Keren di Zamannya! 5 Game Java 3D Terbaik

Paling Keren di Zamannya! 5 Game Java 3D Terbaik
Calon S.Kom

Calon S.Kom - Hai semuanya, selamat datang!!! Di kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang 7 game JAVA versi 3D Terbaik.

Game mobile saat ini telah dirajai oleh Android dan iOS. Game mobile kini sudah sangat beragam dan kualitasnya juga sudah mampu menyaingi game konsol dan PC, bahkan sekarang game mobile pun telah menjadi kategori e-sport yang tren di kalangan milenial.

Namun kita tentunya tidak boleh melupakan sejarah, sebelum Android dan iOS muncul dan kemudian menjadi tren di industri game, game mobile lebih dahulu diawali oleh game - game yang berformat .JAR atau yang kita kenal game berbasis JAVA.

Jadi buat kalian yang tumbuh besar di era tahun 2000-an, pasti tahu game - game yang berbasis JAVA dan pasti pernah memainkan game Java di hp kalian pada saat itu tentunya.

Game - game Java tentunya memiliki visual yang jauh lebih sederhana, sangat berbeda jauh dengan game smartphone saat ini yang memiliki visual berbasis 3D yang sudah hampir setara dengan game PC berkat perkembangan teknologi yang terus berkembang.

Tapi jangan salah, pada zamannya, game berbasis Java juga ada yang 3D lho. Ya, meskipun tampilannya masih sangat berbeda jauh dengan game yang ada di Android dan iOS sekarang ini.

Meskipun begitu, bisa dibilang JAVA adalah pelopor dari tren game mobile yang ada sekarang ini. Nah, buat kalian yang ingin bernostalgia dengan game JAVA, berikut ini adalah 7 Game Java versi 3D terbaik.

1. Clone 3D

5 Game JAVA Versi 3D Terbaik, Paling Keren di Zamannya!
Calon S.Kom

Di game Clone 3D ini, kita bermain sebagai seorang kloning yang berjuang untuk mereka. Di dalam game kita bisa menggunakan berbagai macam senjata untuk digunakan dalam menyelesaikan misi. 

Game ini di zamannya mempunyai kualitas yang baik dari segi gameplay, grafik, dan sound. Kita juga bisa bermain mulitiplayer dengan mengkoneksikan bluetooth.

2. Derby 3D

5 Game JAVA Versi 3D Terbaik, Paling Keren di Zamannya!
Calon S.Kom

Derby 3D adalah game balap kuda yang seru, kamu harus terus memacu kudamu untuk menang. Game ini bisa dimainkan multiplayer bersama teman melalui bluetooth. Game Java ini memberikan kesenangan yang lebih dengan adanya kualitas grafik 3D dan sound yang cukup baik pada zamannya.

3. Darkwood

5 Game JAVA Versi 3D Terbaik, Paling Keren di Zamannya!
Calon S.Kom

Bagi kamu penggemar game RPG, perlu kamu tahu bahwa pada zaman Android dan iOS belum lahir dan belum populer seperti sekarang, game Darkwood pada Java ini adalah salah satu game RPG yang terbaik.

Misi dari game ini adalah kamu harus melakukan pertualangan di dalam hutan yang penuh dengan kegelapan untuk mencari arfefak kuno.

Di game ini kamu bisa bertualang bersama temanmu sambil menyelesaikan berbagai quest yang telah disediakan dalam game. Game ini pada zamannya adalah game RPG yang memiliki kuliatias gambar dan sound yang baik

4. Rally Drive 3D

5 Game JAVA Versi 3D Terbaik, Paling Keren di Zamannya!
Calon S.Kom

Oke, saatnya kita ke game yang ber-genre Racing. Game Racing memang lebih seru di mainkan bersama teman ketimbang dimainkan sendiri karena sensasinya lebih terasa.

Game Raaly Drive 3D pada zamannya memiliki gameplay dan grafik yang sangat baik, salah satu game Recing terbaik Java sih menurut saya. 

5. Epos 3D

5 Game JAVA Versi 3D Terbaik, Paling Keren di Zamannya!
Calon S.Kom

Epos 3D adalah game petualangan yang didalamnya terdapat beberapa karakter seperti penyihir, petarung, monster, dan lain-lain, yang setiap karakternya memiliki serangan yang berbeda - beda untuk tiap mode permainan.

Di game ini kita harus melawan musuh, mencari kunci untuk naik ke  level selanjutnya. Untuk mode multiplayer, kamu dapat bermain bersama teman hingga 8 orang di tempat yang berbeda - beda. Seru kan, seperti DOTA saja.

Nah, itulah 5 game JAVA versi 3D terbaik yang menurut saya paling keren di zamannya. 

Sebenarnya masih banyak lagi game Java 3D yang bagus, tapi menurut saya 5 game diatas adalah yang paling asik untuk dimainkan. Sekian dan terima kasih.
Yudhistira  Bannepadang S.Kom
Yudhistira Bannepadang S.Kom Bermimpilah Setinggi Langit, Karena Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh Di Antara Bintang - Bintang.

1 comment for "Paling Keren di Zamannya! 5 Game Java 3D Terbaik"

  1. Emang keren gan, saya masih maen game java di android pake j2me loader

    ReplyDelete

Post a Comment