Game Buatan Anak Bangsa 'Men of Medan' Akan Segera Dirilis

Calon S.Kom - Setelah memasuki masa vakum sejak dirilisnya game eksklusif Until Down yang sukses di playstation 4 developer Supermassive akhirnya resmi mengumumkan proyek terbaru berjudul The Dark Picture: Man of Medan yang masih berfokus pada genre horor


Dalam pegembangan game yang diberi judul The Dark Picture: Man of Medan ini, Supermassive Games bekerja sama dengan Bandai Namco akhirnya mengumumkan tanggal rilis Man of Medan lewat sebuah cuplikan di akun youtube mereka.

Berdasarkan video tersebut, Man of Medan direncanakan rilis pada 30 Agustus 2019 untuk PS4, Xbox One dan PC. Dari cuplikan video di akun youtube mereka, memperlihatkan berbagai pilihan yang bisa kalian buat di dalam game. Pilihan - pilihan tersebut nantinya bakal membawa kalian menelusuri misteri kapan.

Baca Juga: 5 Chipset Hp Terbaik Buat Gaming

Man of Medan berkisah tentang sekelompok penyelam yang mencari kapal karam dari era Perang Dunia II. Penelusuran mereka ternyata berubah menjadi petaka. Sekelompok penyelam tersebut akhirnya tertangkap dalam kapal hantu. Mereka pun harus menghadapi kengerian di kapal dan enggak semua penyelam berakhir dengan selamat. Peninggalan kapal bekas Perang Dunia II itu memang menyimpan latar belakang cerita yang mengerikan. Layaknya Until Down, Man of Medan hadir dalam bentuk game Horror interaktif yang membuat game terasa seperti petualangan sinematik.

Man of Medan menampilkan gameplay yang mengutamakan pada pilihan ditambah pilihan yang kalian ambil akan berdampak dengan beberapa event quick-time. Setiap pilihan yang kalian ambil akan berdampak pada cerita. Kalian dapat memutuskan karakter mana yang bakal bertahan selama permainan. Selain jump scare yang mengagetkan di beberapa titik, kalian tetap akan dihadapkan pada opsi respon percakapan dan tentu saja, sisi aksi berbasis QTE. Pendekatan kualitas visualnya juga mirip dengan apa yang sempat mereka tawarkan di Until Down.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Hp Gaming Harga 2 Jutaan


Seperti judul lengkapnya, Man of Medan merupakan bagian dari antologi The Dark Pictures. Natinya, The Dark Pictures bakal dihubungkan dengan mekanik "dark pictures", yang mana kalian dapat menemukan foto yang berisi petunjuk tentang peristiwa masa depan. Man of Medan sendiri akan menghadirkan tema cerita yang lebih gelap dan brutal. Nasib hidup mati karakternya masih ditentukan dari sistem pengambilan keputusan yang krusial.

Yudhistira  Bannepadang S.Kom
Yudhistira Bannepadang S.Kom Bermimpilah Setinggi Langit, Karena Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh Di Antara Bintang - Bintang.

1 comment for "Game Buatan Anak Bangsa 'Men of Medan' Akan Segera Dirilis "

  1. baru tau kalau orang Indonesia ada yang jago buat game keren

    ReplyDelete

Post a Comment